Menata ruang keluarga

SEBUAH keluarga yang harmonis pastinya menjadikan ruang duduk keluarga sebagai tempat favorit. Berbagai aktivitas seperti halnya bercengkerama, menonton TV bersama, hingga sekadar ngobrol bersama lazimnya dilakukan di ruang keluarga.

Untuk menambah kenyamanan penghuninya, tentu akan ada penambahan furnitur lengkap dengan perangkat entertaiment-nya. Bila perlu, letakkan juga seperangkan home theater dan stereo set sebagai pendukungnya. Dengan begitu, ruang ini juga bisa berfungsi sebagai tempat karaoke keluarga yang nyaman.

Agar ruang duduk di rumah terasa lebih nyaman sekaligus berfungsi optimal, ada beberapa tip yang bisa dilaksanakan sebelum Anda menata ruang duduk, di antaranya:
1. Meletakkan berbagai elemen atau furnitur yang sesuai dengan kondisi ruangan untuk menunjang fungsi utamanya sebagai ruang duduk yang nyaman. Bila ruangan yang dimiliki tidak terlalu besar, jangan meletakkan furnitur “bertubuh” besar yang akan membuat sesak ruangan. Sebaliknya jika ruangan luas, jangan sungkan-sungkan mengisinya dengan berbagai elemen furnitur dan perangkat entertainment yang bisa menambah kenyamanan penghuninya.

2. Lakukan pemilihan warna, corak, dan bahan yang sesuai antara satu dengan lainnya agar tatanan yang harmonis dapat tercipta. Pemilihan warna dan corak yang bertabrakan sebaiknya dihindari karena tidak akan memberikan kenyamanan yang diinginkan.

3. Memiliki tatanan ruang yang selaras antara satu dengan lainnya. Keselarasan yang dimaksud haruslah memiliki keserasian antara furnitur dan ornamen lainnya.

4. Merancang penataan sirkulasi udara yang baik agar tercipta ruang duduk yang sehat. Hal ini perlu dilakukan mengingat ruang duduk keluarga adalah tempat berkumpulnya seluruh penghuni rumah, sehingga perlu sirkulasi udara yang baik dan menyehatkan.

AYA


1 Comment:

Unknown said...

perpaduan warna memang hal penting supaya keindahan terpancar diruangan hehe

yuk gan disimak informasi properti dibawah ini

rumah dijual di balikpapan
rumah dijual di jogja
rumah dijual di medan
rumah dijual di tangerang

thanks gan

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda