Kamar tidur berbentuk L

Alih-alih memberikan kepraktisan dan kenyamanan, menyatukan kamar tidur dengan kamar mandi yang akhirnya membentuk huruf L ternyata memunculkan dampak yang kurang baik dalam kehidupan si penghuninya.

Ruangan yang semula berbentuk persegi, mau tidak mau berubah menjadi huruf L dan ilmu fengshui mengakui kamar seperti ini meminimalisir peruntungan. Banyak akibat yang ditimbulkan, yakni timbulnya masalah yang saling terkait dan nasib baik salah satu anggota keluarga menjadi tertekan.

Oleh karena itu, jangan sampai hal ini menimpa kepada Anda terutama bagi yang baru menikah. Sebab aliran angin (chi) yang kurang harmonis dalam ruangan ini bisa saja mempengaruhi karier, kesehatan dan kehidupan seperti komunikasi yang macet, perselisihan, hadirnya orang ketiga dan mungkin berujung pada perpisahan ataupun perceraian.

Masalah-masalah ini terjadi karena ruangan berbentuk L ini telah menyimpang dari dua ketentuan berikut:

* Pertama, bentuk ruangan ini tidak sesuai dengan syarat utama sebuah ruangan yang ideal yakni harus berbentuk kotak dan persegi panjang. Dengan “ruangan baru” inilah, tercipta sudut yang hilang dan memunculkan panah beracun yang diarahkan ke tempat tidur.
* Kedua, kamar mandi yang didesain berdekatan dengan kamar tidur seharusnya memang diletakkan diluar kamar tidur. Karena penempatan toilet di dalam kamar bisa saja mengusir arah baik salah seorang anggota keluarga.

Namun jika kamar tidur Anda terlanjur berbentuk huruf L, jangan khawatir. Berikut tips yang mungkin dapat membantu untuk menangkal pengaruh buruk dari ruangan tersebut.

* Untuk menangkal energi buruk paling menonjol di atas kepala, Anda dapat menggantungkan suling bambu yang diikat dengan pita merah. Hal ini untuk menjaga hubungan yang baik dalam karier dan komunikasi antar anggota keluarga. Gantungan bambu ini juga sebaiknya mengarah keatas sehingga membawa aliran chi yang lebih baik.
* Lalu Anda dapat memilih dan memasang tirai dekoratif untuk menahan panah beracun yang dilepaskan oleh sudut yang hilang. Fungsinya, agar kamar tidur lebih teratur dengan mengubahnya menjadi persegi panjang.
* Jangan pernah menaruh tanaman dalam kamar tidur, karena tanaman sendiri terlalu berenergi sehingga kurang baik dampaknya bagi tubuh manusia saat istirahat.
* Tempatkan cermin berhadapan langsung dengan pintu sehingga mengurangi aliran chi negatif. Selain itu, hindari peletakan cermin di depan tempat tidur.

Kalaupun Anda ingin membuat kamar tidur baru dan ingin meletakkan kamar mandi di dekatnya, sebaiknya dua ruangan ini bersebelahan satu sama lain dan ada beberapa hal yang perlu dicermati:

* Tata letak antara kamar tidur dengan kamar mandi, tidak menempatkan kedua pintu dalam satu garis lurus.
* Posisi pintu kamar tidur sebaiknya tidak satu garis lurus dengan pintu kamar mandi. Itu menyebabkan nasib yang sangat buruk, khususnya jika tempat tidur berada di tengah-tengah jarak kedua pintu tersebut. Jika Anda punya masalah seperti itu, Anda dapat menempatkan tirai (pembatas) di depan pintu kamar mandi. Tirai pembatas ini harus menutupi pandangan terhadap kamar mandi tersebut bila dilihat dari tempat tidur.
* Jangan sampai tempat tidur Anda dirapatkan pada dinding kamar mandi.
* Pintu kamar tidur sebaiknya tidak terbuka keluar sehingga membentuk dua dinding dengan sudut 90º. Jika kamar tidur pada situasi seperti itu, tempatkan tanaman menjalar untuk menutupi ujung sudut yang terbentuk sehingga menghalangi hawa pembunuh yang dikirimkan oleh pintu semacam itu.


3 Comments:

Anonim said...

ulasan lebih lengkap tentang filosofi feng shui in english dan download ebook interior hanya di nurvata.wordpress.com

Suastika said...

Terimakasih atas infonya...ini akan memudahkan rekan lainnya jika ingin mencari artikel yang berhubungan dalam bahasa inggris...

Juliandika said...

wahh, ternnyata feng sui begitu ya...
kayaknya mesti pidah kamar kos deh... soalnya aliran anginnya tidak lancar... jadi chinya juga kurang bagus donk!!!
thanks for the Info

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda